Did You Know About Cat? Part-1

  1. Genetik dari kucing pejantan menentukan seberapa friendly anak kucing jantan nantinya. Genetik induk betina juga mempengaruhi tapi tidak terlalu kuat.
  2. Induk betina yang friendly akan menghasilkan anakan yang gampang bersosialisasi dan menunjukkan kepada mereka bahwa tidak ada yang perlu ditakutkan.
  3. Seberapa banyak sosialisasi anak kucing umur 2-7 minggu dengan manusia akan menentukkan seberapa baik bagaimana mereka akan berinteraksi dengan orang kelak. Pengalaman yang baik pada waktu anak-anak akan menghasilkan kucing yang friendly dan ramah dengan manusia.
  4. Kucing yang baru pulang dari klinik hewan akan kembali dengan bau yang berbeda. Kucing yang dulunya pernah tinggal harmonis dengan dia akan memperlakukan dia sebagai “orang asing”. Pisahkan dan lap bau badannya dengan kain dapat membantu.
  5. Pendatang baru seperti hewan baru, bayi dan orang lain dapat mempengaruhi pikiran mereka merasa tidak aman.
  6. Kucing jantan yang merasa keamanan lingkungannya diganggu akan spray kencing atau menggores cakaran di tempat strategis untuk membuat mereka merasa lebih aman.
  7. Kucing dewasa cenderung memperkenalkan lingkungan sekitar pada anak kucing daripada kucing dewasa baru.
  8. Kucing sangat baik dalam mengakurasi wilayah territory.
  9. Akan memerlukan waktu untuk mengenal wilayah territory , dan inilah penyebab mengapa kucing tidak tenang selama 6 bulan kedepan di lingkungan baru.
  10. Dengan mencium urin kucing jantan, kucing betina dapat memberitahukan apakah pejantan tsb cocok untuk kawin atau tidak. Mereka dapat mendeteksi makanan apa yang dia makan, seberapa fresh makanan yang dia makan, seberapa baik dia berburu. Ini dapat menentukkan seberapa cocok kucing pejantan menjadi ayah untuk anak-anaknya kelak.
Article By :